Mitsubishi lagi-lagi menangkan Customer Service Index J.D. Power 2019
Bagaimana cara untuk mengetahui kinerja dan layanan dari sebuah pabrikan mobil? Mungkin saja bisa dengan menilainya dengan feeling atau dengan pengalaman, tapi itu semua bersifat subyektif. Jika ingin lebih obyektif, hasil studi dari sebuah lembaga independen bisa menjadi pilihan terbaik, salah satunya adalah J.D. Power. Pabrikan Mitsubishi Indonesia kembali mecantumkan namanya sebagai juara dalam hal Customer Service Index J.D. Power 2019.
Motorkomen - Bagaimana cara untuk mengetahui kinerja dan layanan dari sebuah pabrikan mobil? Mungkin saja bisa dengan menilainya dengan feeling atau dengan pengalaman, tapi itu semua bersifat subyektif. Jika ingin lebih obyektif, hasil studi dari sebuah lembaga independen bisa menjadi pilihan terbaik, salah satunya adalah J.D. Power. Pabrikan Mitsubishi Indonesia kembali mecantumkan namanya sebagai juara dalam hal Customer Service Index J.D. Power 2019.
Jika sebelumnya Mitsubishi berhasil mendapatkan juara pada Studi Indonesia Customer Service Index (Mass Market) di tahun 2018, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali menempati posisi pertama dalam kategori yang sama pada tahun 2019 ini. Penyerahan penghargaan dilakukan di kantor PT MMKSI Pulomas pada tanggal 25 September 2019 lalu, dan diserahkan oleh Shantanu Majumdar selaku Regional Director, Automotive Practice J.D Power dan diterima oleh Naoya Nakamura sebagai President Director PT MMKSI.
MMKSI sendiri berhasil mendapatkan skor tertinggi untuk layanan purna jual di Indonesia dalam studi yang dilakukan oleh pihak J.D. Power terhadap 2.786 responden pemilik kendaraan yang melakukan pembelian dan melakukan servis kendaraan di dealer di periode Februari 2018 hingga Juni 2019 dan para pelanggan yang melakukan perbaikan kendaraan di dealer resmi Mitsubishi pada periode Februari 2018 sampai Juni 2019. Mitsubishi Motors berhasil meraih peringkat tertinggi di antara brand otomotif lainnya di Indonesia, dengan meraih skor sebesar 819 poin dari skala 1.000 poin.
Ada lima faktor yang bisa mempengaruhi kepuasan pelanggan saat melakukan perbaikan kendaraan di dealer resmi, yang pertama kualitas service (24%), yang kedua inisiasi service (20%), yang ketiga pengambilan kendaraan yang telah di-service (19%), yang keempat service advisor (19%) dan yang terakhir fasilitas service (18%). Lalu, bagaimana menurut kalian? Apakah setuju Mitsubishi sebagai juaranya ? Yang terpenting kita ucapkan Selamat untuk MMKSI atas prestasinya ini, maju terus dan terus tingkatkan yah.